Logo
images

Tips Cari Market Bisnis via Internet - Google Keyword Planner

Bagi pemula, khususnya para pebisnis yang ingin mencari ide-ide usaha tentunya terkadang sulit menemukan apa yang sekiranya cocok untuk dijual secara online. Melalui artikel ini kami mencoba membantu Anda semua par apemula bagaimana tips mencari topik bisnis dengan mudah melalui media internet khususnya Google.
 
Bisnis internet memang seakan tidak ada matinya, namun kita harus cerdik mengetahui bagaimana mencari model bisnis yang bagus, kuncinya yaitu mengetahui para pengguna internet itu mencari apa saja di Google, produk atau jasa apa saja yang banyak di cari di Internet melalui Google, itu bisa kita ketahui dengan bantuan dari Google sendiri yang diberi nama keyword planner.
 
Syaratnya Anda harus memilik akun gmail, silahkan login melalui URL ini : https://adwords.google.com/KeywordPlanner
 
Sebenarnya Google keyword planner itu dipakai untuk para pengiklan, jadi ini adalah tools bagi para pengiklan untuk mengiklankan produk mereka (pengiklan adwords/berbayar di Google) dengan tools ini mereka bis amengetahui berapa banyak keyword tertentu yang dicarai orang melalui search engine Google tersebut. Nah ini bisa kita manfaatkan untuk mengintip berapa jumlahnya para pencari keyword-keyword tertentu di Google tanpa kita ga harus beriklan.
 
Setelah login silahkan mulai mengetikan kira kira keyword apa yang akan Anda cari tahu informasi berapa jumlah pencari di internet melalui Google tersebut.
 
 
bisa jadi tulisan diatas berbeda ketika Anda dalam mode bahasa Indonesia, tapi pada intinya sama saja posisi mana yang harus Anda klik. Keitka diklik gambar diatas maka akan muncul seperti di bawah ini :
 
setelah itu saatnya Anda mengetikan keyword yg sekiranya menjadi gambaran bisnis Anda. Disini saya coba ambil keyword : grosir busana muslim, coba kita lihat kira-kira banyak ga yang mencari melalui internet keyword tersebut?
 
 
hasilnya bisa pada gambar dibawah ini :
 
bis akita lihat bawah keyword grosir busana muslim ternyata cukup banyak yang mencari melalui Google, jadi ketika Anda memiliki usaha grosir busana muslim, ternyata di Google banyak yang mencari juga lho, data diatas saja di bulan April 2015 ada sekitar 2400 orang yang mencari keyword tersebut. Dan ketika Anda scroll kebawah maka akan ada keyword terkait yg bis adilihat pada gambar dibawah ini:
 
 
Nah cara sederhana di atas bisa anda rubah dengan merubah keyword yang dimasukan. Silahkan berimprovisasi. Cara ini bisa sangat membantu bagi para pemula yang sedang mencari ide bisnis arau bisa juga dipakai yang sudah memiliki bisnis untuk mengembangkan strategi online marketing mereka dengan menyasar keyword-keyword yang berhubungan dengan bisnis mereka. Semoga tips ini bermanfaat dan semoga sukses !
 
 
Sumber: http://www.nekatusaha.com/2015/05/tips-cari-market-bisnis-via-internet.html

TAG

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar